Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Wednesday 6 February 2013

KAZAKHSTAN LARANG MENGAZANKAN BAYI YANG BARU LAHIR


REPUBLIKA.CO.ID, Berdasarkan instruksi pejabat pengadilan Kazakhstan, mulai saat ini bayi-bayi baru lahir di negara itu tidak dapat mendengarkan suara azan dan iqamah.

Sebagaimana dilaporkan Fars News, sesuai dengan keputusan yang diambil pengadilan kota Mangistau, Kazakhstan, kamar-kamar bersalin melarang pembacaan azan dan iqamah di telinga-telinga bayi yang baru lahir.
 
Kamar bersalin di beberapa rumah sakit Kazakhstan beberapa pekan lalu untuk pertama kalinya menjalankan keputusan tersebut.

Pengadilan Kazakhstan mengatakan alasan dikeluarkannya keputusan itu adalah ketidaksesuaian pembacaan azan dan iqamah di telinga bayi-bayi baru lahir dengan undang-undang Kazakhstan.

Ditambahkan, tempat bersalin kata mereka merupakan urusan duniawi dan pelaksanaan ritual agama bertentangan dengan undang-undang.

No comments:

Search This Blog

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...