Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Monday 13 August 2012

PERSENDAKAN HIJAB ARTIS HOLLYWOOD DI KECAM


Lecehkan Hijab, Aktris Hollywood Minta Maaf
REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Aktris Hollywood, Lena Dunham, dihujani kritikan atas foto hijabnya di akaun Twitter pribadinya. Dunham pun langsung meminta maaf atas foto dan caption yang dinilai melecehkan pengguna hijab itu.
Beberapa hari yang lalu, bintang serial Girls itu berpose dengan menggunakan syal yang menyerupai jilbab umat Muslim. Foto tersebut lalu diposting dalam akun Twitternya dengan disertai caption, "Saya punya gaya gothic / sikap fundamentalis yang sejati ketika saya bangun dari tidur siang."

Dunham boleh jadi tidak bermaksud melecehkan siapa pun. Namun foto tersebut diunggah bersamaan dengan rakyat Amerika Serikat yang masih berkabung dengan tragedi penembakan di Wisconsin Sikh yang menewaskan tujuh orang pada 5 Agustus lalu. 

Dalam pernyataan maafnya, Dunham mengaku tidak mengetahui tragedi yang menimpa komunitas India-Amerika itu. Saat tragedi itu terjadi, Dunham mengaku tengah sangat sibuk dengan aktivitas syutingnya. 

"Saya tidak sadar bahwa waktu itu adalah saat yang sangat buruk untuk membuat lelucon. Saya senang Anda telah memberi tahu dan saya akan menghapus tweet itu," kata Dunham seperti dikutip The Hollywood Gossip, Ahad (12/8).

Meski mendapat pembelaan dari sebagian followernya, Dunham mengaku bersalah dan pantas mendapat kecaman.

"Malam ini saya akan membaca setumpuk (surat kabar) New York Times, merenungkan batas-batas humor," imbuhnya. 


No comments:

Search This Blog

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...