Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Sunday, 11 November 2012

TIGA POLISI TERDUGA PEMERKOSA TKW DITANGKAP


Tiga Polisi Terduga Pemerkosa TKW Ditangkap
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketiga oknum Polisi Diraja Malaysia yang dilaporkan telah memerkosa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) wanita asal Indonesia telah ditangkap dan ditahan. Ketiga pria tersebut, yakni ML (33 tahun), SR (21 tahun), dan RAD (25 tahun).
Staf Ahli Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dita Indah Sari, mengatakan kasus tersebut sudah ditangani oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Penang. "Kasus ini telah ditangani Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan KJRI karena merupakan kasus kriminal murni (non-labour case)," ujarnya, Ahad (11/11). 

Bila kasusnya menyangkut masalah ketenagakerjaan (labour case) akan ditangani atase tenaga kerja. "Kasus ketenagakerjaan misalnya gaji tidak dibayar, tidak dapat cuti, pekerjaan tidak sesuai perjanjian, kecelakaan kerja dan sejenisnya," ucap Dita. Namun bila kasusnya non ketenagakerjaan misalnya pembunuhan dan perkosaan, maka akan ditangani oleh KBRI/KJRI

Dita berujar, KJRI Penang dan KBRI di Kuala Lumpur telah sepenuhnya memegang pimpinan (in charge) dalam kasus ini. Baik untuk mengawal proses penyidikan, menyediakan pengacara, pendampingan psikologis, maupun pelayanan kesehatan. "Siang ini, korban tengah dalam perjalanan menuju KJRI," katanya. 

Dita mengungkap, TKW tersebut berinisial SM (25 tahun). SM telah berada di Malaysia sejak 2010. Saat ditangkap pada Jumat (9/11) lalu, SM bekerja sebagai pembantu kedai makan. Polisi Diraja Malaysia sendiri, kata Dita, telah membentuk tim khusus utk menyelediki masalah ini


JIKA BENAR DAKWAAN INI AMAT BERAT UNTUK KITA MENERIMANYA,SEMAKIN PUNAH DAN MENCEMARKAN IMEJ PDRM...
Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Qommaria Rostanti

No comments:

Search This Blog

Loading...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...