Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Wednesday, 10 October 2012

TERNYATA, INDONESIA HANYA MEMPUNYAI 2 BUAH KAPAL SELAM SAHAJA






Ternyata, Indonesia Cuma Punya 2 Kapal Selam

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Laut Indonesia memang memiliki luas yang ukurannya dua setengah kali lebih luas dari daratannya.
Tapi ternyata, wilayah yang sangat luas tersebut tidak didukung oleh pengamanan yang maksimal untuk wilayah laut. Buktinya, hingga saat ini TNI AL ternyata hanya memiliki dua buah kapal selam. 

Staf ahli Menteri Pertahanan, Susanto Zuhdi mengatakan, saat ini kekuatan militer AL hanya didukung dua kapal selam.  Angka tersebut tentu saja tidak seimbang jika melihat luas lautan Indonesia yang mencapai  sekitar 5.176.800 kilometer persegi. 

"Kita hanya punya dua kapal selam. Memang alutsista kita perlu ditambah karena sekarang zaman sudah semakin maju. Ini baru direncanakan akan ada tambahan lagi," ujar Susanto di Jambi, Selasa (9/10) malam.

Jika membandingkan kekuatan militer AL negeri jiran seperi Malaysia dan Singapura, jumlah tersebut sangat jomplang. Susanto menyebutkan, Malaysia dan Singapura masing-masing memiliki kapal selam sebanyak enam buah. "Kapal selam sebanyak itu, padahal laut mereka mana?" ujar Susanto.

No comments:

Search This Blog

Loading...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...