Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Monday, 15 October 2012

RAWATAN RAMBUT BAGI PEREMPUAN BERHIJAB

Inilah Perawatan Rambut bagi Perempuan Berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi para perempuan yang mengenakan jilbab, tentunya ingin tetap mempunyai rambut yang sehat. Walaupun tidak diperlihatkan kepada publik, namun rambut merupakan bagian dari tubuh kita yang perlu dirawat agar tetap sehat dan indah.

Sebenarnya, menurut penata rambut terkemuka, Candra Gupta, mengenakan jilbab, apalagi yang terlalu ketat dan berlapis-lapis bisa merusak rambut. "Untuk itu perlu diberikan perawatan khusus, tak perlu ke salon, hanya rutin dilakukan di rumah sendiri," ujarnya saat ditemui di acara Peluncuran Tresemme di Jakarta, akhir pekan lalu.

Cara paling sederhana untuk merawat rambut perempuan berjilbab, ia menjelaskan, adalah segera membuka jilbab ketika sudah di rumah, dan mengangin-anginkannya. "Kemudian disisir," ujarnya.

Manfaat dari menyisir rambut ini, menurutnya bukan hanya untuk membuat rambut rapi, namun juga untuk memijat kulit kepala, agar rambut tidak stres.

Sisir yang paling bagus digunakan untuk menyisir rambut dan memberikan refleksi pada kulit kepala, menurutnya, adalah sisir yang ada bulatan kecil menonjol di ujung-ujungnya. "Bulatan itu akan membuat kulit kepala rileks, dan rambut tak mudah patah, semakin lama semakin sehat," paparnya.

Kulit kepala juga bisa dipijat menggunakan jari-jari tangan secara teratur dan rutin. Gerakannya seperti ketika memijat kulit kepala saat keramas. "Jangan terlalu keras, fungsinya adalah melancarkan peredarab darah dan menyehatkan kulit di kepala," ujarnya.

Menurutnya, memakai jilbab itu bakal berdampak pada rambut. Namun bukan berarti perempuan berhijab tak bisa memiliki rambut yang sehat. Kesehatan rambutnya bisa terjaga, jika secara teratur melakukan perawatan refleksi ini ketika sudah di rumah.

No comments:

Search This Blog

Loading...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...