Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Saturday 3 March 2012

PUISI POLIGAMI


 Puisi Poligami sang suami
Istriku, 
jika engkau bumi, akulah matahari
aku menyinari kamu
kamu mengharapkan aku
ingatlah bahtera yang kita kayuh, begitu penuh riak gelombang
aku tetap menyinari bumi, hingga kadang bumi pun silau 


lantas aku ingat satu hal
bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet lain
yang juga mengharap aku sinari

Jadi..

relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
menyampaikan faedah adanya aku, karena sudah kodrati
dan Tuhan pun tak marah…

Balasan Puisi sang istri

Suamiku,

bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya
aku rela kau berikan sinarmu kepada segala planet
yang pernah Tuhan ciptakan
karna mereka juga seperti aku butuh penyinaran
dan akupun juga tak akan merasa kurang dengan pencahayaanmu

TAPIIIIIIII..

bila kau hanya sejengkal lilin yang berkekuatan 5 watt,
jangan bermimpi menyinari planet lain!!!
karna kamar kita yang kecil pun belum sanggup kau terangi
bercerminlah pada kaca di sudut kamar kita,
di tengah remang-remang pencahayaanmu
yang telah aku mengerti
untuk tetap menguak mata
coba liat siapa dirimu… Mentari atau Lilin?

Source:

No comments:

Search This Blog

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...