Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Wahai Muhammad, ingatlah ketika datang pertolongan Allah dan kemenangan bagimu. Engkau menyaksikan manusia masuk Islam berbondong-bondong. Wahai Muhammad, karena itu bertasbihlah kamu untuk menyatakan syukur kepada Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sungguh Tuhanmu sangat lapang dalam memberikan ampunan kepadamu.” (An Nashr, 110: 1-3)

KAWE_KAWE AMBO

Friday, 28 December 2012

SAYYARI-DUNIA TELAH MENGAKUI KEKUATAN IRAN


REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN --  Angkatan Laut Republik Islam Iran (IRIN) akan terus melanjutkan kehadirannya di perairan internasional. Hal itu diungkapkan Komandan Angkatan Laut Laksamana, Habibollah Sayyari di Teheran, Kamis (27/12) waktu setempat.
Sayyari dalam satu wawancara dengan IRNA di Bandar Abbas pada Kamis, mengatakan kehadiran IRIN di perairan internasional bertujuan untuk memberikan rasa aman untuk kapal dagang dan tanker minyak. 
"Dunia telah menerima kekuatan IRIN dan kemajuan ilmiah dalam pembangunan peralatan kelautan baru," kata Sayyari. 
Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008, ketika perampok Somalia membajak kapal kargo carteran Iran, MV Delight, di lepas pantai Yaman.
Menurut resolusi Dewan Keamanan PBB, negara-negara yang berbeda dapat mengirim kapal-kapal perang mereka ke Teluk Aden dan perairan pantai Somalia melawan bajak laut. 
Bahkan, kapal-kapal perang, dengan alasan mengejar perompak laut Somalia, bisa masuk tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pemerintah Somalia. 
Teluk Aden - yang menghubungkan Samudera Hindia dengan Terusan Suez dan Laut Mediterania - merupakan koridor energi penting, terutama karena minyak Teluk Persia dikirim ke Barat melalui Terusan Suez.
Pada November, Iran memperkuat angkatan lautnya di perairan Teluk Persia dengan dua kapal selam ringan dan satu kapal pelincur rudal baru.
Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Antara

No comments:

Search This Blog

Loading...

Gadget

This content isn't available over encrypted connections yet.

Archives

PING BUSUK

APESAL TENGOK JER...